Selasa, 19 April 2011

19/04/2011

Aku punya sedikit cerita, tentang sekumpulan anak2 SMA yang kebetulan disatuin dalam satu kelas dan mereka menamai diri mereka RIL SEPUR. Emang sih, nama itu sedikit kedengeran norak, dan gajelas artinya. Tapi menurutku itu nama yang sangat, sangat keren, soalnya yang namain aku sih, hahahahaha. RIL SEPUR itu kepanjangan dari Rolas Ipa Loro Semua Punya Rambut. Rolas Ipa Loro kalo di translate tuh jadi Dua Belas Ipa Dua, kelas dimana setiap harinya jadi tempat tujuan aku pergi sekolah. Dan kalimat semua punya rambut itu sebenernya kalimat yang ditambah2in alias yang diciptain buat dipaksain, biar kata "SEPUR" bisa punya kepanjangan juga, hahaha. Tapi lagi2 otak anehku bekerja dan nemu lagi deh kata2 maksa yang lain, dan akhirnya kata "rambut" di kalimat "semua punya rambut" dipanjangin jadi "rakyat manis, baik, dan imut".Yeah that's totally MAKSA, hahaha. Dan alhasil RIL SEPUR memiliki kepanjangan yang sangat maksa -tapi keren :p- yaitu Rolas Ipa Loro Semua Punya Rambut (rakyat manis, baik, dan imut). Apa Maksudnya ?? sampe sekarang pun aku gatau maksudnya apa. hahahaha wek !


Kelas ini mungkin kelas yang paling lengkap yang pernah aku punya, hehe. Orang2nya kocak, koplak, gila, extreme, lengob, dan ada sedikit yang saklek. Kenapa aku sebut kelas yang paling lengkap ? ya soalnya orang2 disini ada aja yang bisa dia lakuin, ada aja bakat yang mereka punya. It's a big wow, i think :). Tejo el capitano, ya dia itu ketua kelas yang dipilih cuma buat bulan2an temen2 RILSEPUR, bukan maksud disiksa sih, tapi si tejo ini sumpah deh autis banget, innocent, jarang banget punya ekspresi wajah, dan ketambahan tingkahnya yang super gajelas, ex : lagi rapat kelas dia dibelakang sendiri malah nyoplokin bekas selotip, padahal ketua kelas, zzzzz. Satu lagi, dia item banget, aku aja kalah. hahahaha. Tapi anak2 RILSEPUR selalu percaya dengan segala kekurangannya, si tejo pasti bisa memimpin RILSEPUR dengan baik. yihaaaaaaaaaaa. Kelas ini juga punya banyak banget pemikir2 handal, ga cuma jago gila2an, tapi banyak juga yang jago belajar. Dan sayangnya aku gamasuk di daftar itu. Selain pemikir handal ada juga anak2 yang disebut trouble maker -mungkin aku di dalem daftar ini-. Dengan kata lain anak2 di RILSEPUR dibagi menjadi 3 jenis, yaitu anak2 yang menggunakan otaknya dengan maksimal dalam hal2 yang lurus -belajar, dsb-, kedua adalah anak2 yang menggunakan otaknya dengan maksimal dalam hal2 yang ga lurus -berisik, jail-, dan yang terakhir adalah anak2 yang menggunakan otaknya dengan maksimal untuk mencampurkan hal2 yang lurus dan ga lurus.-belajar sambil jail-, Dan sayangnya aku teermasuk ke dalem jenis yang ke 2 -d*mn-


ngomong-ngomong....


Tujuan aku bikin postingan ini, sebenernya cuma pengen bikin temen2 yang ada di RILSEPUR inget, kaya apa aja tingkah polah dan kebiasaan anak2 RILSEPUR. Makanya aku bentar lagi ini mau mendefinisikan dan meng-klasifikasi-kan anak2 RILSEPUR. Sebelumnya minta maaf yah kalo ada salah2 ketik, hehhe


here we go..


1. BLANGO //dibaca blenggo
orang yang satu ini bisa dengan tiba2 nyambung dengan orang lain yang belum dia kenal betul, dan itu positifnya dia. aku juga yakin kedeketan anak2 RILSEPUR galepas dari peran ni orang. dia jga dikenal luas sebagai bakul cerita, gada satu haripun tanpa bercerita pengalaman2nya, ato ga pengalaman temen2nya. ato ga juga pengalaman temennya temennya. dan pasti kalo si blenggo ini lagi cerita, yang lain pada ngerubung.wow. itu hebatnya si blenggo. orang dengan penampilan rapi dan brewok yang tipis ini bisa dibilang friendly banget. that's what i feel.
-makhluk jenis kedua-

2. ANAS
cewe kecil dan kurus, wah sedih lah ngliatnya. ahahahahaha -pis-. tapi jangan diliat dari kecil sama kurusnya, si anas ini anak pinter lhoh, beneran deh. dia pinter, dan yang paling aku sukain nih kalo aku nyontek PR nya sama nyontek waktu ulangan ke dia, pasti dia kasih. anak2 yang lain juga pasti dikasih. benar2 anak yang murah hati, makan yang banyak ya nak yaaaah...
ahahahahahahaha
-makhluk jenis kesatu-

3. ANNA
ni dia anak kecil yang suaranya bagus.wek.tapi beneran deh waktu dulu penilaian seni musik pengennya aku duet sama ni bocil -bocil ngarani bocil-.aku main gitar dia nyanyi. suaranya bagus deh, bisa kaya penyanyi2 yang kaya di panggung2 dangdut, hahahahaha hebat banget kan.yeyeyeeyey.kelas si anna banyak ndomblong, nyatet engga dengerin engga, tapi glewehan iya. wah pokoknya salah satu trouble maker deh. parah~. kalo ulangan dia pinter, kayanya sih belajar dirumah, kalo ga belajar dirumah ya palingan nyontek aku, XD. waktu itu dia pernah kecelakaan, dan parah banget. kasian lah pokoknya, tapi untungnya dia bisa selamat dan bisa sehat kaya dulu lagi. safety first yaaaaaaaaa....
-makhluk jenis kedua-



4.NISA
nisa tuh yah orang yang buku catetannya selalu aku pinjem, walopun waktu dipinjem jarang aku salin. pokoknya aku cuma pinjem, biar keliatan rajin, hahahahaha. rajin dah pokoknya. tapi kadang2 orangnya dlangap dlongop, bingungan lagi. kalo udah bingung/panik, dia nih udah kaya orang yang lagi dikejar2 sama bangsa viking dan kalo sampe ketangkep bakalan di sembelih. hahahaha. coteeeeeeeh

-makhluk jenis kesatu-


5. TEJO
gada yang bisa aku jelasin dari tejo, soalnya udah aku jabarin diatas, mungkin tambahan aja soal bentuk fisiknya tejo nih. tejo toh tinggi gede item (banget), dan tangannya gede banget coy ! kata anak2 sih kaya pisang satu sisir, hahahaha. pis jo !
satu2nya kejadian yang paling bikin aku ngakak banget2 tuh yah waktu dia nyoplokin selotip dibelakang, padahal waktu itu lagi rapat bahas buku taunan kelas, dan si tejo ini adalah ketu kelas. XD
-makhluk jenis kedua-

6. ASTRI
ini nih cewe yang bikin aku minder, tinggi sih dia, dibandingin aku jauh banget. hahaha. si astri itu cewe yang dulu ditaksir sama si blango. wah kisah kasih di SMA emang yahud banget dah. tapi sayangnya blango doang yang naksir, si astri engga.. hihihi. momen yang palin bikin aku bahagia ngliat astri tuh, waktu si astri dibonceng sama blango, wah aku bener2 pengen teriak2 ngliatnya. lucu ya kaku ya tabu. ahahaha -pis blang-.
-makhluk jenis kesatu-

7. UCIL
si ucil adalah satu2nya bocah yang paling banyak koleksi huruf A di buku absen, ya dia tuh mbolosanepol. padahal ya kosan nya deket. hal yang paling aku inget dari ni orang tuh waktu ceng2an orangtua gitu.. dan nama orang tua si ucil ini kaya orang jepang, jadinya aku plesetin jadi nama kamen rider. KAMEN RIDER WAGITO ! hahahah yeah !
-makhluk jenis kedua-

8. FARRA
farra, kalo aku ngliat sih si farra pinter pelajaran. tapi gatau kenapa kalo ulangan tuh dia keteteran yah, padahal pinter lhoh, dan pasti kalo ulangan dia kaya orang gabisa ngerjain, tapi kalo lagi KBM dia pinter, apalagi waktu les kimia, unggul nih orang. wah apa perasaan aku aja yah ngliatnya gitu, hahaha gatau deh. pernah juga waktu itu ada acara ulang taunnya si farra, dan farra ngadain makan2 gitu, bakar gurameh, ayam, tejo -hahaha-. alhasil anak2 bakar tuh gurameh ayam segala macem, dan tapi gurameh sama ayamnya ga mateng bakarnya, masih ada merah2nya gitu, payah banget dah anak2. dan ajaibnya lagi gurameh sama ayamnya abis... wow
-makhluk jenis kesatu-

9. GALUH
salah satu anggota de kos gank, ya mungkin sebutan aku buat mereka de kos gank, soalnya kosannya kadang buat tempat main anak2, gasemua sih, cuma ya semua anak dikelas pernah lah main ke kosannya galuh. balik nih ke masalah siapa itu galuh, oke aku jelasin, sampe detik ini (18-04-2011/22:23) galuh masih pacaran sama keyboardis handal SMA Negri 5 Purwokerto #pentingapa? hahaha. okeoke, galuh dikelas termasuk anak yang rajin yah, rajin sms an sama gatau siapa, pasti kalo ngliat galuh lagi smsan. dan gara2 dia tergabung dalam de kos gank, jadi kadang2 ributnya ga ketulungan dah, walopun cuma ber 4 doang tapi pasti bikin aku sama anak2 pngen ikut ngrecokin. hehe
-makhluk jenis ketiga-

10. HANIN
nah ini dia nih pentolan de kos gank, sempet nghebohin kelas gara2 praktek smoothing rambutnya, hahaha. tapi beneran deh bagusan smoothingan rambutmu nin, hihihi. kalo aku bilang si hanin hebat banget bisa dapetin satu kursi di UGM, luar biasa, aku ngiri sumpah nin, SEPRENE. huhu. kerjaan hanin dikelas tergolong extreme yah buat ukuran cewe, contoh yah lempar2 meja, nglempar kursi ke jendela, pukul2 papan tulis, tendang2 tejo, wah sumpah extrem se extremenya, huahahahaha
-makhluk jenis kedua-

11. CUKONG
apa ?? cukong ? aneh yah namanya, katanya sih dulu waktu awal2 kelas ini kebentuk, si cukong ini selalu becanda bawa2 kata cukong, dan dengan maksud becandain kata cukong, eh tapi malah sendirinya jadi cukong, haha cukong cukong. momen yang paling bikin takjub adalah waktu rilsepur tanding main bola di acara liga sekolahan. dan si cukong berhasil menyarangkan satu2nya gol yang bisa disarangin tim rilsepur yang sebelumnya udah kemasukan 4 gol. congrats !! 
-makhluk jenis ketiga-

12. IMAM
imam ini rapian banget dah orangnya, rumahnya aja bersih banget, beneran deh. bentar2 nyapu, 15 detik sekali nyapu tuh, padahal sekali nyapu 30 detik, hebat banget kan. hahaha. rumahnya sampe sekarang masih sering dijadiin tempat buat anak2 rilsepur ngumpul kalo lagi pada ke purwokerto, enak dah pokoknya. si imam ini dikelas banyak dapet kata2 "terpecundangi"
dari anak2 soalnya setiap nglucu anak2 kelas kompakan buat nganggep itu galucu, hahahaha -pis mam-
-makhluk jenis kedua-

13. BABON
wah wanita satu ini, salah satu trouble maker nih, hahaha. walopun trouble maker tapi ada satu hal yang bikin aku kagum dari ni orang, yaitu idealisme nya luar biasa, idealisme yang matang, bukan yang gegabah, salah satu hasilnya tuh bukku tahunan. otak yang bikin buku tahunan angkatan aku keliatan wah, ya otaknya ni babon.wow. tapi nih kalo dikelas dia banyak plongaplongo, pernah aku ngalamin kejadian dimana aku harus manggil babon sekitar 7 kali baru dianya noleh, padahal jarak ga ada 2meter. ckckckck. ngobh~
-makhluk jenis kedua-

14. MATRIANA
pertama denger namanya aku kira ni orang cewe, soalnya mirip nama bintang lux, MATRIANA RENATA, hehe. heeeeh gataunya bandot, jejepangan, narutonepol, hahahaha penggila anime sama jepang sih yang aku tau dari ni orang, pelajarannya sangar coy, pinter, tapi tuisannya jelek, jadi gabisa di contek, hahahaha.
-makhluk jenis kesatu-

15. MAFCRUT
lhaaaah kie wong, es a sa er u ru. gatau gimana tiba2 pasti kalo bercanda bawa hal2 yang menjurus, hahaha luar biasa lah pokoknya, kalo udah bercandaan hal2 begituan dia juaranya, XD. dikelas kerjaannya tidur, menggila, ngupil, dan gangguin hanin pake becandaan saru, hahahaha. lhah yang namanya cocok yah ndean, haninnya ya nanggepin aja, dikenal sebagai mafcrut, mafjuh, mafcrut aw, boge, super mario..
-makhluk jenis kedua-

16. WAWAN
dia sekarang udah ketrima di akpol, congrat yah ! hehe. jago olahraga sih ni orang, unggul banget deh, pelajarannya juga, gilanya juga, dan banyak yang ngatain dia sega ndog, hmmmmm menurutku sih sedikit, dan hebatnya lagi si wawsan ngakuin kalo dia itu sega ndog, hahahaha. berjiwa besar... sip sip. pasti kalo inget ni orang, aku ingetnya badminton dirumahnya, dan banyak hal2 yang luar biasa terjadi di acara "badminton jumat malam bersama wawan"...
-makhluk jenis ketiga-

17. POLOR
fisika oke, kimia oke, biologi oke, matematik uyeeeah, semua pelajaran uwoooow, basketan kereeeen, dan ngedrum sangar. wah ni orang mantep lah pokoknya, salah satu temen akrabnya aku ini,bener2 maksimalin otak kanan kiri, pelajaran oke, dan ngedrum oke, kebetulan si polor ini ngedrum in band tersohor di SMA 5 yaitu ARPEGIO -ahahahaha-, dan kebetulan saya bassisnya <---- terus ngapa?. intinya aku jadi tau gimana2nya, wah emang bener2 wow. tek akui coy !, hehe. dan sayangnya semua kehidupan sempurna ga selamanya sempurna terus, yang aku ngerti si polor dihadepin sama kenyataan kalo dia dimainin dan diduain cewe yang mnurut aku udah di kasih banyak banget pengorbanan dari polor, huuuaaah.. be strong boy. hahaha 
-makhluk jenis ketiga- 

18. NOSI 
nosi pacarnya wawan, dan putus pas udah mau lulusan, itu sih yang aku tau. padahal udah pacaran dua taunan. aku jujur aja ga terlalu deket sama nosi, tapi yang aku tau anaknya rajin, baik juga, pokoknya ga neko-neko anaknya.. hehehe.
-makhluk jenis kesatu- 

19. ICHA 
icha anaknya pendiem banget sumpah, kalo aku punya mesin waktu bakalan aku itung berapa kali deh dia ngomong dikelas, jarang banget deh aku ngliat si icha ngomong, beneraaan deh, tapi si icha walopun diem gini, kalo ada aara bukabersama bareng ato ada main kemana bareng, pasti dia sempetin, asiknya disini, jadi rame kelasnya.....ya walopun si icah diem aj sih, hehehe 
-makhluk jenis kesatu-

20. HANI 
hani juga salah satu anggota de kos gank, yang paling galak. yeaaaaaaaah galak cuy, sensitifan pisan anaknya, serem dah kalo lagi judes, tapi selalu ketawa deh kalo anak2 lagi becandaan, ketawanya sampe terbuhuk2 -lebih tinggi dari terbahak2-. hahahha. rajin sekolahnya, pelajarannya pinter, nilainya juga bagus2. wowowowow 
-makhluk jenis kesatu-

21. NURUL 
pertamanya sih aku kira ni anak biasa aja, pendiem, dan ga ada hal yang aneh di dalemnya, eeeeeeeh tapi ternyata latahan banget, hahahha suka banget deh aku kalo jailin nurul,latahnya luar biasa, konyol sumpah. hbahahaha. si nurul ini orang yang nentuin siapa yang masuk sama yang absen -sekretaris-, dan otomatis orang yang selalu nulis huruf A di daftar panjang absennya si ucil, jadi kalo ucil sekarang mau marah2 ke nurul aja ya nak yaaaaa.. XD 
-makhluk jenis kesatu- 

22. NUZUL 
ini nih tim sukses keuangan, orang yang senantiasa mengrumus berapa uang yang harus dikeluarin buat bikin acara buka bersama atopun oleh2 buat walikelas, cara narik uangnya kadang keji juga, nuzul ga tanggung2 menodongkan pisaunya, menarik pelatuk pistolnya, dan memukul keras pelipis orang yang ditarikin duit. wow seraaaaam -hahahaha-. si nuzul juga termasuk anak yang rajin nulis catetannya. 
-makhluk jenis kesatu-

23. PANGGIH 
wah ini nih temen sebangkuku selama dua tahun lebih, wah gila nih orang, partner in crime dah aku sama panggih, luar biasa, udah ada berapa ribu kekacauan yang dibuat aku sama panggih dikelas, hahahha. banyak banget momen2 yang bner2 bikin aku terbuhuk2. haaha. dari bikin video gajelas bareng anak2 yang lain, sampe gambar2 gajelas. belum juga yang dimarahin guru kimia waktu les dirumahnya, padahal guru les yang satu ini jarang banget marah2 deh, hahaha 
-makhluk jenis kedua- 

24. PRAPTI 
anak rilsepur yang pertama kali melepas masa lajangnya -arti sebenarnya-. yaaaaaaaaaaa si prapti nikah selepas lulus SMA, dan katanya udah punya bayi satu, sampe sekarang anak2 rilsepur belom sempet nengokin anaknya prapti. kapan niiiiiiiiiiiiiih ?? ditunggu coy ! 
-makhluk jenis kesatu- 

25. QUQUR 
bisa dibilang si ququr partner in crime nya babon, satu yang aku ga abis pikir dari ququr, dia tuh bisa bercanda layaknya cowo, nah ini aku juga heran, kalo aku bercandaan sama ququr udah kaya lagi bercandaan sama panggih dah -cieeeeeeeeee-. hahaha, kenapa cieee ?? mququr panggih ini sempet ngrasain cinlok di SMA, tapi sayangnya yang ngrasain cinlok itu cuma panggih, ququrnya engga, hahaha ampuuuuuun nggih. ada lagi nih ciri2 pokok dari ququr, yaitu besar kempol melebihi kempol pada umumnya, dan satu lagi yang paling wah, giginya ququr yang depan tuh dendek, gatau dendek ? googling yah ?? hahaha 
-makhluk jenis kedua- 

26. RESTUTI 
restuti bisa dibilang korban bercandanya aku, hahaha. kalo lagi ada rembug2 kelas past kan ribut, nah aku dengan lantang dan keras teriak "RESTUTI, JANGAN BRISIK", hahaha padahal aslinya si restuti ini anaknya pendiem, rajin belajar, catetan lengkap, pinter, dan ga brisik sama sekali, hehe. terus juga sama ququr, nama restuti diplesetin jadi restitusi, hahaha. dasarnya ngawur si ququr, XD 
-makhluk jenis kesatu- 

27. REZA 
cowo pindahan dari jakarta ini awalnya kaya orang bingung, iya lah semuanya ngapak sendiri2 lu gue, haha. si reza juga pernah bikin anak2 kelas kaget, soalnya si reza ini jalan kaki dari sekolahan sampe rumahnya, yang kira2 jaraknya ada 5 kilometeran lah, waw waw waw. ank yang satu ini juga sangar banget buat gambar2, wah keren dah pokoknya gambarnya. pernah nih yah dulu pelajarn seni rupa ada tugas buat nggambar objek, dan objeknya itu flora dan fauna. aku dengan percaya diri nggambar serigala yang lagi lari di padang rumput, dan hasilnya jadi kaya tikus yang lagi lari2 an di rumput lapangan futsal, huah !. dan yang bikin aku kaget dari reza tuh yah, waktu dia gambar burung lagi nangkring di ranting pohon, dan backgrounddya hutan, wah luar biasa detailnya, ajaib nih tangannya.. 
-makhluk jenis kedua- 

28. RIFA 
ibarat laguu nih, aku kasih lagu "for those about to rock, we salute you". rifa nih emang temena yang luar biasa kalo aku bilang, pinter deh, bukan pinter, cerdas ! buat aku sih se SMA 5 dia yang paling unggul, itu kalo menurutku. sekarang si rifa kuliah di ITB, dan satu2nya dari angkatan ku yang ketrima di ITB, wow. kagum deh sama rifa, dan dia kalo lagi bercanda juga asik pisan, sering mempecundangi orang, hahahaha.. 
-makhluk jenis ketiga- 

29. GUSDUR 
orang aneh se aneh2nya, anehnya extreme, kocak, gila. wah banyak banget hal2 negatif yang melekat di diri gusdur ini. oia kenapa gusdur namanya ? karena kebetulan, nama panjangnya tuh abdurrahman, jadi deh dipanggil gusdur. waktu itu aku pernah ngliat foto kecilnya gusdur, dan rambutnya itu lurus, aku kaget, knapa kaget ? soalnya sekarang rambutnya kriting banget banget, wah dunia memang aneh. hahaha. momen yang paling kocak yang pernah aku alamin bareng gusdur tuh waktu si gusdur sama aku sama ank2 yang lain juga lagi shalat maghrib di rumah farra yang pas ulang taun farra itulhoh. nhaaaah gilanya, aku seblahnya gusdur shalatnya, dan hasilnya shalat yang cuma 3 rakaat itu ga selese2, bolak balik batal batal dan batal, gara2 aura negatif gusdur, ouh ! 
-makhluk jenis kedua- 

30. KIKI 
cewe ini pendiem, temen sebangkunya ica, jadi pendiem, gatau tuh yang ngajarin diem siapa dulu, kalo ga ica ya si kiki ini, kalo ga ya meja yang mreka dudukin yang bikin mreka jadi pendiem. hahaha. sama kaya temennya ini, si kiki pinter dalam pelajaran, rajin juga sih, jadi pinter. ngmong2 kiki, aku jadi keinget ququr, mreka berdua pernah berselisih paham, cieee bahasanya, hahaha. jadi gini, waktu itu si ququr suruh bikin surat pernyataan buat guru biologi gara2 dia brisik terus dikelas, di hari yang ditentuin buat ngumpulin surat itu, si ququr asal narok surat itu di meja, trus dia kemana gitu gatau, nah surat kan bentuknya dua rangkap tuh, tiba2 waktu balik kekelas si ququr kaget ngliat suratnya udah sobek rangkapnya, jadi suratnya tuh jadi satu lembar doang, abis itu si ququr langsung deh keluar sumpah serapahnya, @$%@#@%^&@*^#&%$#+, dan gataunya yang nyobek tuh kiki, si kiki gatau kalo itu kertas kepake, seudah kiki denger sumpah serapah ququr, dia langsung nangis sambil peluk ququr, dan minta maaf, saking takutnya kali yaaaaah... dan suasana kelas berubah jadi suasana sinetron "ARTI SAHABAT". uyeaaaaaaah ! 
-makhluk jenis kesatu- 

31. SOFI 
sofi ini anggota terakhir dari de kos gank, anggota tertua dan ter rapuh, hahahahaha. soalnya dia udah gemeter2 gimana gitu tangannya, lucu deh pokoknya, katanya si mafcrut sih namanya parkinson, hehe. si sofi in de=ikelas juga rajin banget anaknya, dan galepas dari mafcrut, dia juga sering jadi korban mafcrut, dan sama juga sama hanin, si sofi nanggepin. hahahaha 
-makhluk jenis ketiga- 

32. SITI 
wah ni orang satu, judes deh kalo aku bilang, huuuu kepret sisa, hahaha becnda ding.. mungkiin aku gatau banyak tentang si siti, jadi aku gatau persisnya gimana, yang jelas dia anak rajin, dah deh gitu aja. hihihihi 
-makhluk jenis kesatu- 

33. SUSI 
susi ini pindahan dari medan, waktu kelas tiga dia pindah sekolah ke SMA 5, dikelas juga dia lebih banyak diem, dan mungkin itu semacem syndrome beda suasana kali yah ? ehehe, tapi lama2 si susi ini juga mulai ngebaur sama anak2, kalo lagi bikin acara apa, pasti dia ikut ngramein. 
-makhluk jenis kesatu-

34. TRIPUR 
wow, ini si kata si wawan, wanita pujaan setiap pria, hahaha, katanya wawan sin tripur gambaran nyata wanita pedesaan yang bersih wangi dan segala macem deh, gitu sih katanya, hehehe. tapi aslinya ngkota ah, wawan emang sukanya aneh2, hehe. satu yang aneh dari tripur mungkin alisnya yah, kaya jet lee. hahaha 
-makhluk jenis kesatu- 

35. TRIYUL 
kalo anak yang satu ini, didemenin si blango juga nih -abis nyerah sama astri-, setauku sih gitu, alesannya blango kayanya sama kaya wawan juga, pokoknya gitu deh, aku ga terlalu tau. yang aku tau si triyul ini ternasuk anak arajin juga, duduknya didepan pinggiran mandan tengah -jere ngarep-, hahaha 
-makhluk jenis kesatu- 

36. WAHYUNI 
hmmmmmmmmmm, dia kadang2 diledek2in gitu deh sama anak2, gatau tuh diledekin apanya, tapi si wahyuni biasa2 aja, ya mungkin dasarnya anak pendiem kali yah, wahyuni termasuk atlet buat rilsepur, dia mbantu tim voli rilsepur mencapai puncak kejayaan, hehehe thx buat wahyuni, eh wah, dicari gusdur tuh, ahahahaha 
-makhluk jenis kesatu- 

37. AYU 
ayu tuh anaknya ayu, iya lah percaya deh pasti pada mikirnya gitu, tapi sayangnya aneh kelakuannya, gajelas, beneran deh, abis itu baru diceng2in baru jadi jelas, jadi lucu maksudnya, ya gitu deh. oia satu2nya idung yang paling aneh dikelas tuh idungnya si ayu ini, wah kalo ngliat pasti nggumun.. hahaha. ayu waktu itu jadi orang yang aku iringin waktu penilaian seni musik, dan nilai yang kita dapet tuh yang paling tinggi lhoh, HAHAHAHAHA -ketawa setan-. nilai ini juga yang bikin seni musik ku di raport 9, dan seumur2 sekolah di SMA, baru pertama itu nilai rapotku 9. hahahaha 
-makhluk jenis kedua- 

38. VITA 
temen sebangkunya nisa, vita ini yang sering dipinjemin catetannya sama panggih, dan beda sama aku, panggih selalu nyatet bukunya, kalo aku kan jarang2 nyalin catetannya si nisa, hahaha. vita anaknya rajin, bukunya sampe didobel2 gitu, hahaha sumpah deh aku aja ga kepikiran buat kaya gitu, ya orang dasarnya rajin, jadinya gitu deh, kalo aku kan engga, huhu 
-makhluk jenis kesatu- 

39. UCUP 
dan akhirnya si ucup, salah satu temen paling enakan yang pernah aku kenal, ada aja idenya, buat bersenang2, hehehe dari ngutak atik foto, sampe ngrekam badai petir di purwokerto, hahaha inget banget deh kejebak di musholla sama ucup, dan waktu itu badainya luar biasa. yang bikin aku deg2an bukannya badai, tapi ucupnya ini, si ucup notabene adalah cowo yang "ditakuti" para cowo, hahahahaha -pis cup-. ;di kosannya ucup juga sering dijadiin tempat anak2 main, sampe malem kadang, kaya si blango dari pulang sekolah sampe besoknya lagi masih diksoan ucup, padahal masih pake osis. ckckckck 
-makhluk jenis kedua- 





Akhirnya postingan ini selesai juga, wah cape banget dah mikirin nginget2 apa aja yang ada di dalem lembaran SMA aku, dan intinya lembaran SMA aku dipenuhi tawa canda temen2 rilsepur. Dan saya merasa beruntung ditakdirin masuk kelas itu, kenal sama temen2 semuanya. Salah satu lembaran yang gabakalan kucel sampe kapanpun, i promised ! hahahaha 


"bilamana akhir datang, ku masih bisa tersenyum" 
"akan kukenang semua nama yang pernah singgah di hidupku.." 
satu lagu buat kalian, Angsa dan Serigala - Detik dan Waktu -download disini-






















R.I.L.S.E.P.U.R 

Rolas.Ipa.Loro SEmua.Punya.Rambut 

Rakyat Manis Baik dan Imut <--- maksanepol !! 





19/04/2011 - 00:52 
ditemenin lagu2nya AVA sama Coldplay
Selengkapnya...

Senin, 21 Maret 2011

We Started With Nothing

Musik rock n roll kedengeran jelas banget dari luar SMA N 2 purwokerto, waktu itu aku emang diajak temen buat nonton acara disitu. Tapi gasampe liat band nya kita udah cabut, gara2nya ada salah satu temen yang gamau masuk ke dalem. Jadi terpaksa aku cuma denger sekilas lagu2 band rock n roll tadi itu. Abis itu aku ngobrol sama Ryan Dwi ==> Kuman, nanyain band apaan yang main. "Shre Savita, band garage" dia bilang, wah aku langsung mikir "keren banget ya kalo ngeband lagunya begituan". Pikiran aku yang satu itu selalu bayang2in otak aku tiap hari. Sampe suatau hari aku gatahan dan langsung pasang status di facebook yang isinya kalo aku lagi pengen banget bikin band, dan alirannya garage rock. Sumpah kaya bocah cilik !

Waktu itu aku baru aja lulus dari SMA, temen2 aku kebanyakan pada kuliah di luar kota. Temen band aku waktu SMA juga rata2 pada ke luar kota semua. Jadi aku bener2 stuck banget, dan sempet mikir kalo gamungkin punya band lagi. Apalagi aku tambah sering ketemu orang yang namanya kuman,waktu latian MP(merpati putih) dan kebetulan juga aku sekampus sama kuman. Dia emang bukan angkatan aku, dia jauh lebih tua, tapi di dalem kelompok latian MP SMA N 5 purwokerto, orang2nya itu easy going semua, tua muda bisa akrab. Balik lagi ke kuman, kuman itu pentolan salah satu band post-hardcore di purwokerto, namanya Fall From Grace. Dan bandnya berhasil nelorin satu lagu yang keren -download disini- . Dari kuman aku dikasih tauin semua pergerakan2 musik indie di purwokerto. Dan ternyata band aku yang denger waktu di SMA 2 itu satu komunitas sama dia. Waw ! bener2 aku tambah nafsu tuh bikin band waktu itu.

Seminggu ga onlen (maklum belom punya laptop) gataunya status facebook yang aku pasang waktu itu dikomenin sama salah satu temen SMA aku, dari dia aku ketemu lagi sama orang yang namanya Panghegar Unggul Juwana ==> Ariel. Ariel itu temen SMA aku, tapi selama 3 tahun satu SMA kita berdua cuma kenal2 doang. Dari situ langsung aja kita coba latihan dan bener2 ngusung genre garage rock. Si ariel kasih aku lagu2nya the S.I.G.I.T buat referensi, dan aku bener2 baru tau ada band yang namanya the S.I.G.I.T, "betapa telatnya otak ini terhadap band2 keren di negri ini". Pertama kali latihan band ini sungguh diluar dugaan, band ini kacau, bener2 aku ganyangka bakalan gini bandnya. hopeless~

Seminggu abis latihan itu, aku sama ariel sepakat buat jalan bareng kedepan berdua dan sepakat ngeluarin orang yang udah berjasa pertemuin aku sama ariel lagi. sorry~ . Sadis banget kalo aku pikir. hehe. Ternyata dengan ngeluarin orang itu aku+ariel belum bisa bikin band ini "keluar" ke permukaan. Alhasil sekitar 2bulan band ini jadi debu alias gada harapan buat lahir. Tiba2 gatau gimana ceritanya ariel ngabarin kalo ada drummer yang mau gabung, namanya Alfreda Setyo Nugrahanto ==> Apri. Dan dia yang ngisi posisi drummer di dalem band ini sampe sekarang. Apri sebenernya adalah temen dari temen aku, namanya kampleng. Dan Adnan ==> Kampleng lah yang ngenalin apri ke ariel. peristiwa ini bikin mata aku bersinar2, bersinar2 bayangin masa depan band ini(coteeeeeeeeeeeh) hahahaha.

Personel belum lengkap, gabungnya apri bikin ariel tambah semangat cari personil lainnya, akhirnya ariel dapet dua personel buat ngisi posisi vokal dan bass. Kebetulan gabungnya dua orang ini dibarengin adanya acara festival di kampus IESP unsoed. Kampusnya si kampleng sama apri. Tanpa pikir panjang band yang aku gawangin ini langsung latian latian dan latian buat ngadepin acara festival itu. Hari yang ditunggu2 pun dateng, "festival band". Band aku manggung dan bawain dua lagunya the S.I.G.I.T dan satu lagu dari gugun blues shelter. Not a bad job aku kira. Tapi ternyata aku salah perkiraan, festival sperti ini bukan lahan buat band aku biar bisa "keluar" ke permuakaan. dan hasilnya nol besar. Seabis festival itu, aku jelasin ke ariel kalo aku ga sreg sama vokalis+bassis yang baru gabung di band ini. Jadi, lagi2 band ini jadi debu, tapi ga debu2 amat ding, soalnya aku+ariel udah berhasil dapetin personil tetap. Dan band ini sekarang digawangi 3 orang. Si apri ngisi posisi drummer, ariel gitar, dan aku gitar juga. siapa yang nyanyi ? siapa yang main bass ? 2 pertanyaan itu bener2 bikin hopeless lagi. fuuuuh~

Menghitung hari - krisdayanti, lagu itu berasa cocok banget dinyanyiin sambil nunggu jawaban atas dua pertanyaan itu (coteeeeeeeh) hahaha. Salah satu temen aku yang udah masuk di komunitas indie purwokerto kasih kabar ke aku kalo mau ada acara komunitas. Dari kabar itu aku bener2 ngebet banget cari bassis sama vokalis, ariel+apri juga bener2 cari orang2 buat ngisi posisi yang ksosng di band ini. Dan akhirnya apri kasih kabar kalo dia bisa bujuk seorang temen buat ngisi posisi bass di band ini. Pradigyo Baruwino Nugraha ==> Benyo, ya dialah yang ngisi posisi bass di band ini sampe sekarang. Dan akhirnya juga, sampe sekarang aku yang ngisi vokal di dalem band ini. Daripada harus jadi debu lagi ini band, jadi aku rela jadi seorang vokalis bergitar !! YEAAAAAH !

Acara komunitas yang ditunggu2 pun dateng. Band yang digawangin sama aku, ariel, apri sama benyo ini aku rasa udah bisa bikin tontonan yang wow -mungkin-. Sampe sekarang aku masih inget banget lagu apa aja yang dibawain band ini, pertama lagunya wolfmother yang judulnya joker and the thief, kedua lagu dari band kita sendiri, ketiga clove Doper-nya the S.I.G.I.T, dan ditutup sama lagu soul sister kepunyaan the S.I.G.I.T. Wow, malem itu sungguh malem yang sangat besejarah buat band yang aku punya ini, band yang dikasih nama DONKER BLUE JEANS sama ariel ini akhirnya perlahan "keluar" ke permukaan.

Dan sampe saat ini, DONKER BLUE JEANS udah sdikit demi sdikit ngeluarin hasil jerih payahnya, dan respon anak2 komunitas indie purwokerto ternyata lumayan banyak yang positif -mungkin-. Seneng banget bisa ngrasain yang namanya jatuh bangun buat ngrintis sebuah band, walopun aku yakin band yang aku punya ini gamungkin bisa sebesar AC/DC bahkan The S.I.G.I.T sekalipun. Tapi dapetin apresiasi dari orang lain atas apa yang aku bangun dengan susah payah ini udah bikin aku ngrasa kalo hari2 yang aku jalanin ini gada yang sia2. Dan hasil yang memuaskan pasti bakalan dateng, kalo kita bener2 berusah berusaha dan terus berusaha. Donker Blue Jeans, sebuah band yang bisa dibilang lahir dengan susah payah ini, udah berhasil bawa lagunya yang judulnya Black Box ke tukang ngrekamin lagu. Dan sebuah file yang berformatkan mp3 itu menjadi sebuah bukti otentik kalo aku bisa bikin sebuah band. -download disini-. aku bisa jadi sesuatu di tengah2 orang yang aku kenal. Sungguh salah satu fase di hidupku yang bikin semuanya berubah jadi tambah ke depan. Banyak pelajaran yang bisa aku dapet dari kebentuknya Donker Blue Jeans, yaitu terus berusaha, sabar, dan berpikir positif.



Sebuah kalimat yang aku bayangin di sepanjang nulis postingan ini, akhirnya bakalan aku tulis juga...



"it's a long way to the top, if you wanna rock n roll"



Sampai detik ini donker blue jeans sama sekali belum sampai "top", setengah dari "top" pun belum sampai, bahkan seperempat dari "top".




20/03/2011 - 23:28
ditemenin lagu2nya Blink 182
Selengkapnya...

Sabtu, 19 Maret 2011

Garis Start yang Baru

Waktu itu, seragam putih abu2 dengan terpaksa aku lepas. walaupun sangat berat nnggalin yang namanya masa SMA. Masa itu adalah salah satu fase yang sangat penting dalam hidup aku. Mengenal banyak orang, ngrasain puber yang luar biasa, ngeband sama orang2 yang "wow" dalam urusan musik, ngrasain yang namanya jadi minoritas, bersenang2 dengan keminoritasan itu, dan banyak lagi hal2 yang sangat sangat sangat gabisa keganti sama apapun didunia ini (coteeeeeeeeh).

Dunia yang aku jalanin perlahan berubah, selepas SMA aku kuliah di universitas negri unggulan di kotaku. namanya UNSOED (universitas jendral soedirman). Kenapa aku sebut unggulan ? ya karena dia satu2nya universitas negri di kota aku. hahahaha. maklumlah kota kecil, jadinya baru satu tok universitas negrinya. Ngomong2 soal kota kecil, banyak banget temen2  aku yang asalnya dari luar kota sedikit kecewa sama keadaan purwokerto. Padahal yah, menurut aku purwokerto kota yang paling ideal buat hidup tenang. Serius deh sumpah, kalo aku dikasih hak istimewa sama pemerintah buat ngasih slogan buat kota purwokerto, bakalan aku kasih nama "purwokerto kota damai". hehehe

Balik lagi ke unsoed nih, kenapa aku bisa masuk unsoed ?. Mungkin itu pertanyaan yang paling sering mampir di otakku waktu pertama kuliah disitu, dan seiring aku ngejalanin kuliah di unsoed, aku jadi tau kenapa aku dikasih kesempatan sama Yang di atas buat kuliah di sini. Pertama sih pasti doa orangtua aku yang pengen banget aku tetep di purwokerto, katanya sih ga tega kalo ngliat anaknya yang paling ganteng ini harus kuliah di luar kota, hahaha. Engga ding, sbenernya orangtau aku cuma gamau aja ada dapur kedua di keluarga, katanya repot ntar kedepannya. Kedua aku jadi bisa kenal sama orang2 yang dulu waktu SMA cuma kenal2 tok. Ketiga di Universitas Jendral Soedirman ini aku ketemu sama satu cewe, namanya Finny Aditya Violina ==> nyut2, cewe tulen, doyan dandan, dan kalo mandi bertahun2 lamanya. dan akupun jadi cowonya dia, waw waw waw waw waw !! AKU LAKU ternyata, hahahaha.

Kehidupan kuliah ternyata ga seberat yang aku bayangin, apa emang akunya yang masih kategori orang males ato gimana, aku gatau. yang jelas sejauh ini aku belajar( dibantu nyut2), aku ngerjain tugas (dituntun nyut2), dan aku ujian (dicontekin nyut2). hahahaha kesannya aku jahat banget yak ? tapi sumpah deh, aku bener2 kebantu sama nyut2, aku jadi mau nglakuin rutinitas yang namanya belajar, yang aku tau rutinitas belajar aku udah berenti waktu aku nginjek kelas 2 SMP. Dan orang yang ngetok isi otakku buat belajar lagi itu si nyut2. THANKS NYUUUUT... :)

Semakin ngejalanin kuliah, semakin bosen juga ternyata. ngampus, kuliah, duduk2 sama temen2, medang2, bosen deh pokoknya. monoton. Kadang aku pengen ngeband lagi kaya SMA, walopun di band aku yang paling nol mainnya, tapi emang dasarnya temen2 band aku yoi yoi banget dah sifatnya. Salut sama ARPEGIO. Berbekal niat yang teramat2, akupun mulai pasang status di facebook. Masih inget banget tuh statusnya "bikin band yuk, garage rock !", status yang sangat aneh menurutku, ngajak tapi maksa. hahaha. Komen dari temn SMA pun mampir disitu, dan abis itu kita langsung sms an dan bahas2 persoalan band2an. Dari temen yang inilah aku jadi ketemu lagi sama orang yang namanya Panghegar Unggul Juwana ==> ariel, dia emang temen SMA ku, tapi waktu SMA cuma kenal2 doang. Dari sini visi misi aku sama ariel ternyata sama, dan malahan aku+ariel tiba2 ngrasa ga sreg sama temen yang pertemuin aku sama ariel lagi. Jadi yaudah deh aku sama ariel lanjutin ni proyek sambil nunggu orang2 yang pengen gabung. hehehe. Inilah awal kebentuknya The Donker Blue Jeans, ntar bakalan aku jelasin lebih jauh lagi tentang band ini deh di postingan berikut2nya...

Sampe sejauh ini, jujur aku suka dan aku nikmatin hidup ini, nikmatin berkah yang dikasih sama Yang di atas. Walaupun ada rasa yang ngganjel di dalem ati kalo nginget2 masalah2 yang dihadepin keluarga kecil aku. Tapi inilah hidup, dan aku yakin seyakin2nya kalo kehidupan seseorang tuh ga selamanya dibawah. Kita harus percaya roda itu berputar ! dan terus berputar sampe brentinya waktu ! jadi, percaya deh kalo ada kenikmatan dibalik kesedihan, itu pasti !!

BE STRONG BUDDY !!

19/03/2011 - 04:42
ditemenin lagu2nya AC/DC
Selengkapnya...